Lurah Wukirsari Membuka Pelatihan Kewirausahaan Agribisnis Bagi Petani Muda Milenial

Administrator 03 Agustus 2022 11:27:23 WIB

Kalurahan Wukirsari, 03 Agustus 2022.

Untuk mendukung pertumbuhan petani milenial yang handal, Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman mengadakan Pelatihan Kewirausahaan Agribisnis Bagi Petani Muda Milenial untuk warga Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Cangkringan (03/08/22).

Bertempat di Warung Rebyoek Dusun Pandan Kalurahan Wukirsari sebanyak 25 pemuda dan pemudi mengikuti Pelatihan yang dijadwalkan selama tiga hari, 03-05 Agustus 2022.

Mengawali kegiatan pelatihan, Lurah Wukirsari Handung Tri Rahmawan memberikan sambutan dan membuka Pelatihan Kewirausahaan Agribisnis tersebut. Dalam sambutannya, Lurah Handung sangat mendukung para Petani khususnya Petani Milenial yang menjadi generasi penerus ujung tombak ketahanan pangan. Beliau mengatakan jika petani milenial bisa memanfaatkan aset Kalurahan Wukirsari sesuai dengan kebijakan Pemerintah Kalurahan Wukirsari .

“Setelah pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat menerapkan ilmu yang di dapat selama pelatihan” pesan Lurah Handung kepada seluruh peserta pelatihan.

Sementara itu, Kepala UPT Wilayah IV Purwanti Widyaningsih, S.P., M.P., mengatakan jika petani milenial tidak harus bekerja keras di sawah, tetapi banyak peluang yang masih bisa diambil sesuai dengan minatnya masing-masing dalam hal pertanian. Purwanti mencontohkan jika petani milenial dapat menciptakan peluang baru dalam usaha pertanian seperti proses pengeringan buah-buahan, pengemasan sayur dan lainnya.

“Petani Milenial bisa mempelajari tehnologi pertanian sehingga tidak perlu kerja berat” pesan Purwanti.

Selanjutnya, materi tentang Kebijakan Kapanewon Cangkringan dalam Pengembangan Wilayah diisi oleh Jawatan Kemakmuran Kapanewon Cangkringan. Selain Lurah Wukirsari, Kepala UPT Wilayah IV  dan Jawatan Kemakmuran Kapanewon Cangkringan, Pelatihan Kewirausahaan Agribisnis Bagi Petani Muda Milenial tersebut juga dihadiri oleh Ulu-ulu Wukirsari, PPL Pertanian Wukirsari Agung Dwi Maryanto serta peserta yang mayoritas adalah pemuda pemudi se Kalurahan Wukirsari.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar