Program Kampung Iklim, Strategi Adaptasi Dan Mitigasi Perubahan Iklim

Administrator 18 Agustus 2022 08:41:18 WIB

Kalurahan Wukirsari, 18 Agustus 2022

Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta bekerja sama dengan Pemerintah Kalurahan Wukirsari melaksanakan kegiatan kerjasama dengan masyarakat Padukuhan Bedoyo untuk membangun Program Kampung Iklim atau Proklim (18/08/22).

Pelaksanaan ProKlim mengacu pada Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. 84 Tahun 2016 tentang Program Kampung Iklim. Peraturan tersebut berisi bahwasanya ProKlim dapat diterapkan pada wilayah administrasi minimal setingkat RW/Dusun dan maksimal setingkat Kelurahan/Desa. 

Untuk itu Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta melalui Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) mengadakan acara Program Kampung Iklim yang membahas tentang strategi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim berbasis pengolahan limbah dan ketahanan pangan.

Nana Widiatmanto, A.Md. selaku Jagabaya Wukirsari mewakili Lurah Wukirsari membuka dan meresmikan kegiatan proklim di Padukuhan Bedoyo tersebut. Dalam sambutannya, Jagabaya Wukirsari menyampaikan rasa terimakasih kepada Universitas Gajah Mada dan masyarakat atas kerjasamanya.

“Masyarakat merespon baik kegiatan ini, kami berharap nantinya ada tindak lanjut mengenai kelestarian lingkungan, pengolahan sampah serta ketahanan pangan untuk masyarakat” kata Nana Widiatmanto, A.Md.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar