Selesai Mengabdi Di Masyarakat, KKN UMY Di Dusun Sintokan Berpamitan

Administrator 29 Agustus 2022 12:46:57 WIB

Kalurahan Wukirsari, 29 Agustus 2022.

KKN (Kuliah Kerja Nyata) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia. Kuliah Kerja Nyata juga merupakan kegiatan wajib dari setiap Perguruan Tinggi sebagai bagian dari Tri Dharmanya. Selain itu KKN berfungsi sebagai wadah pendidikan karakter untuk lebih peduli pada masyarakat.

Pada hari ini, Universitas Muhammadiyah Yogyakarata mengakhiri kegiatan KKN di Padukuhan Sintokan, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Cangkringan. Bertempat di Ruang Rapat Sadewa Kantor Kalurahan Wukirsari, Mahasiswa UMY didampingi oleh dosen pembibing melaksanakan kegiatan penarikan KKN sebagai tanda jika Program Kuliah Kerja Nyata di Padukuhan Sintokan sudah selesai. Penarikan KKN dilakukan setelah mahasiswa mengabdi selama kurang lebih 30 hari.

Dalam sambutannya, Lurah Wukirsari Handung Tri Rahmawan menyampaikan bahawa melalui program KKN ini diharapkan mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar melalui keterlibatan secara langsung di masyarakat, memberikan kesempatan untuk mengembangkan pemikiran. Selain itu, dapat pula untuk meningkatkan empati dan kepedulian mahasiswa kepada masalah yang dihadapi oleh masyarakat, meningkatkan kedewasaan dan kepribadian, serta memelihara dan meningkatkan hubungan dan kerjasama dengan berbagai pihak.

 

Komentar atas Selesai Mengabdi Di Masyarakat, KKN UMY Di Dusun Sintokan Berpamitan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar