Sambang Dusun Minggu Kedua Bulan September Tahun 2022.

Administrator 12 September 2022 09:33:19 WIB

Kalurahan Wukirsari, 12 Septrember 2022.

Gotong royong atau Kerja Bhakti merupakan salah satu pengalaman dari sila ke-3 Pancasila yakni Persatuan Indonesia. Selain itu, kegiatan gotong royong juga menjadi bagian dari manusia sebagai makhluk sosial. Sebab, dalam praktiknya, manusia tidak bisa hidup sendirian, karena ia akan selalu membutuhkan bantuan orang lain sekecil apapun. Gotong royong juga merupakan budaya kita yang perlu dipertahankan.

Untuk itu, dalam konten “Sambang Dusun” kali ini kita berhasil mendokumentasikan kegiatan gotong royong di beberapa padukuhan di Kalurahan Wukirsari pada hari minggu, 12 Desember 2021.

  1. Warga Dusun Rejosari bersama-sama melaksanakan gotong royong Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier (RJIT) di saluran irigasi yang digunakan untuk mengairi persawahan warga.
  2. Selain di Padukuhan Rejosari, pembangunan saluran irigasi dilaksanakan di Padukuhan Cancangan secara bergotong royong oleh masyarakat.
  3. Warga RW.11 Dusun sintokan melanjutkan rehabilitasi jaringan irigasi untuk ketahanan pangan. “Guyup Rukun Mbangun Dusun” menjadi slogan warga Padukuhan Sintokan untuk memupuk kebersamaan.
  4. Secara swadaya, warga RT.05 Padukuhan Pusmalang melanjutkan pembangunan talud. Pembangunan tersebut merupakan program dusun yang dilaksanakan setiap hari Minggu Kliwon.

Dokumentasi selengkapnya dapat dilihat di :

facebook : Pemerintah Kalurahan Wukirsari Cangkringan

instagram : kalurahanwukirsari

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar