Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa Membuka Pordes Wukirsari 2022

Administrator 12 September 2022 09:36:05 WIB

Kalurahan Wukirsari, 12 September 2022.

Penabuhan Gong oleh Danang Maharsa, S.E. selaku Wakil Bupati Sleman menjadi tanda dibukanya Pekan Olah Raga Desa (Pordes) Wukirsari 2022 di Lapangan Bola Voly Padukuhan Sintokan, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Cangkringan, 10 September 2022.

Pembukaan Pordes Wukirsari 2022 diawali dengan pentas kesenian tari jathilan oleh anak-anak dari Padukuhan Sintokan, kemudian beberapa pentas tari tradisional dari Sanggar Tari Cindhe Wulung yang beralamat di Dusun Kedung, Kalurahan Wukirsari.

Wakil Bupati Sleman menyambut baik kegiatan tersebut, beliau berharap Pordes menjadi ajang pencarian bibit unggul calon atlet yang berasal dari Kabupaten Sleman yang dimulai dari tingkat Kalurahan. Menurut beliau, pembukaan Pordes Wukirsari 2022 merupakan waktu yang tepat karena dibarengi dengan momen ketika Kabupaten Sleman baru saja meraih gelar juara dalam Porda DIY Tahun 2022.

“Bahwa memadukan antara budaya dan olahraga ini adalah salah satu hal yang harus kita jalankan, agar disetiap kalurahan budaya dan olahraga dapat maju bersama-sama.” kata Danang Maharsa.

Sementara itu, Lurah Wukirsari Handung Tri Rahmawan dalam sambutannya mengatakan jika kegiatan Pordes tersebut tentunya untuk menjaring atlet-atlet di Kalurahan Wukirsari khususnya yang masih remaja khususnya dibawah 21 tahun. Lurah Handung juga menyampaikan akan berusaha memberikan fasilitas, sarana dan prasarana untuk meningkatkan prestasi remaja di Wukirsari.

Pembukaan  Pordes Wukirsari 2022 juga ditandai dengan dilaksanakannya pertandingan bola voly antara Tim Bola Voly “Tawon Ndas” dari Dusun Sempon dengan Tim Bola Voly “Pervot” dari Dusun Tegal Barep, Bulaksalak. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Yani Faturrahman, S.Pd.I, Gani Sadat, S.H., M.Kn., Ani Martanti, S.T. dari DPRD Kabupaten Sleman, Panewu Cangkringan, BPKal dan Pamong Wukirsari serta warga sekitar.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar