Penyaluran BLT BBM Di Kalurahan Wukirsari

Administrator 14 September 2022 11:05:12 WIB

Kalurahan Wukirsari, 14 September 2022.

Pemerintah saat ini sudah mulai menyalurkan subsidi pengalihan bahan bakar minyak (BBM) dalam tiga jenis bantuan. Dua di antaranya adalah bantuan langsung tunai (BLT) BBM dan bantuan subsidi upah (BSU). Pemberian bantuan ini dilakukan untuk menjaga daya beli masyarakat serta kompensasi atas kenaikan harga BBM dan kebutuhan lainnya.


Sementara itu di Kalurahan Wukirsari, sebanyak 1160 keluarga penerima manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM. Dalam kesempatan ini setiap KPM menerima bantuan sosial sejumlah Rp. 500.000,- dengan rinciannya, BLT BBM sejumlah Rp 300 ribu dan Bantuan Sembako Rp 200 ribu. Bertempat di Aula Balai Kalurahan Wukirsari, kegiatan penyaluran dilaksanakan langsung oleh PT Pos Indonesia (19/04/2022).

Dikutip dari pikiran-rakyat.com KPM yang berhak mendapatkan BLT BBM 2022 ini hanya kepada keluarga yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos dan tercatat sebagai penerima di situs cekbansos.kemensos.go.id. Penyaluran BLT BBM akan disalurkan dalam dua tahap, tahap pertama disalurkan di bulan September 2022 selanjutnya akan cair di bulan November 2022.

Komentar atas Penyaluran BLT BBM Di Kalurahan Wukirsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar