Pemerintah Kalurahan Wukirsari Melaksanakan Musrenbangkal Tahun 2022

Administrator 20 September 2022 12:14:27 WIB

Kalurahan Wukirsari, 20 September 2022

Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kalurahan (Musrenbangkal) tahun 2022 Kalurahan Wukirsari dilaksanakan pada hari selasa (20/09/2022) di Aula Utama Balai Kalurahan Wukirsari. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Panewu Cangkringan, Lurah dan Pamong Wukirsari, turut serta dihadiri dari berbagai komponen masyarakat seperti Linmas, BPKal, LPMD serta PKK Wukirsari. Diadakannya Musrenbangkal ini bertujuan untuk menyepakati usulan kegiatan skala prioritas yang ada di wilayah Wukirsari.

Acara dibuka dengan sambutan dari Handung Tri Rahmawan selaku Lurah Wukirsari. Setelah itu dilanjutkan sambutan oleh Panewu cangkringan Djaka Sumarsono, AP., M.Si. kemudian dilanjutkan sambutan dari ketua BPKal, H. Tuyahmin, S.Ag.

Dalam sambutannya, Lurah Wukirsari menyampaikan jika RKPKal Tahun 2023 sudah disetujui maka Pemerintah Kalurahan Wukirsari akan segera mengesahkan untuk menjadi acuan kerja di Tahun 2023. Selain itu Lurah Handung juga mengharap dukungan dari seluruh unsur sampai masyarakat wukirsari agar selalu menjaga kegotong-royongan supaya program-program dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga Dana Desa bisa menunjang kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat maupun kegiatan sosial kemasyarakatan” kata Lurah Handung.

Di Kesempatan yang sama, Panewu Cangkringan Djaka Sumarsono, AP., M.Si menyampaikan jika Siklus Tahunan Desa (STD) Kalurahan di Cangkringan selalu tepat waktu. Djaka Sumarsono juga memnyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kalurahan Wukirsari yang sudah mulai melaksanakan Musrenbang penyusunan RKPKAL Tahun 2023.

Sementara itu, H. Tuyahmin, S.Ag. selaku Ketua BPKal Wukirsari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Verifikasi sehingga Musrenbang dapat segera dilaksanakan. H. Tuyahmin berharap nanti dari tim desa bisa memberikan penjelasan mengenai program yang terdapat dalam RKPKAL kemudian dicermati sehingga pelaksanakannya bisa benar-benar dapat sesuai dengan rencana.

Acara terakhir yaitu penyampaian materi musyawarah perencanaan pembangunan kalurahan oleh Carik Wukirsari H. Ruswantoro, SE., M. IP., dan dilanjutkan dengan penandatanganan RKPKAL Tahun 2023.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar