Orientasi Rumah Data Kependudukan Ketiga Kalurahan Wukirsari

Administrator 20 September 2022 16:48:53 WIB

Kalurahan Wukirsari, 20 September 2022

Pemerintah Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Cangkringan melaksanakan Pertemuan Orientasi Rumah Data Kependudukan yang ketiga di Ruang Rapat Sadewa Lantai II Kalurahan Wukirsari (20/09/22). Acara dihadiri Carik dan Pamong Kalurahan Wukirsari, PLKB Kapanewon Cangkringan, Kader Rumah Data Kependudukan serta Ketua Tim Penggerak PKK.

Rumah Data kependudukan adalah rumah yang difungsikan sebagai pusat data dan intervensi permasalahan kependudukan yang mencakup sistem pemanfaatan data kependudukan mulai dari mengunduh, membaca, mengidentifikasi, memverifikasi dan menentukan pilihan data kependudukan, yang bersumber dari, oleh dan untuk masyarakat.

Sambutan disampaikan oleh Roni Prasojo, S. Pt., selaku wakil koordinator PLKB Cangkringan. Dalam sambutannya, Roni berharap nantinya data dalam Aplikasi Rumah Dataku dapat terpenuhi dan juga ada data dalam bentuk fisik.

Kemudian materi tentang Aplikasi Rumah Dataku disampaikan oleh Rosyid Ma’ruf, S.E. selaku Ketua Rumah Data Kependudukan Kalurahan Wukirsari. Rosyid Ma'ruf menjelaskan poin-poin yang ada di dalam Aplikasi Rumah Data Kependudukan.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar