Meskipun Malam Hari, Warga Dusun Kiyaran Tetap Semangat Melaksanakan Gotong Royong.

Administrator 21 September 2022 09:49:49 WIB

Kalurahan Wukirsari, 21 September 2022.

Semangat gotong royong merupakan ciri khas masyarakat Indonesia yang diwariskan oleh nenek moyang kita. Melalui semangat gotong royong, upaya penyelesaian masalah maupun pekerjaan bisa dilakukan lebih cepat dan tuntas serta dapat memupuk persatuan dan kekompakan.

Dengan gotong royong berbagai sarana fisik bisa dibangun sesuai dengan kebutuhan. Anggarannya pun bisa lebih optimal karena keterlibatan masyarakat secara langsung. Seperti yang dilaksanakan oleh warga Dusun Kiyaran pada pada hari Selasa malam (20/09/22). Mereka mengerjaan pembangunan talud atau jaringan irigasi secara bergotong-royong demi kemajuan dusun mereka.

“Terima kasih kepada seluruh warga Kiyaran, Kami berharap agar kegiatan seperti ini dapat dipertahankan demi kemajuan padukuhan yang kita cintai ini,” kata Sihana selaku Dukuh Kiyaran.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Wukirsari pun ikut memantau kegiatan warga Dusun Kiyaran tersebut dengan mendatangi langsung lokasi pembangunan talud. Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Wukirsari berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan dan kekompakan warga, serta menjaga solidaritas dan sikap tenggang rasa sehingga pelaksanaan pembangunan untuk kemajuan wilayah dusun kiaran dapat berjalan dengan baik.

“Jangan lupa untuk selalu turut merawat dan menjaga aset yang telah dibangun sehingga nisa lebih bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang berada di sekitarnya, terutama para petani pengguna fasilitas air untuk irigasi.” imbuh Aipda Pitra selaku Bhabinkamtibmas Wukirsari.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar