Pemerintah Kalurahan Wukirsari Menerima Kunjungan Studi Tiru Dari BHP Pekon Srikaton, Adiluwih, Prin

Administrator 23 September 2022 11:09:01 WIB

Kalurahan Wukirsari, 23 September 2022.

Pemerintah Kalurahan Wukirsari menerima kunjungan atau Studi Tiru dari Badan Hippun (BHP) Pamengkonan Desa Pekon Srikaton, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, Lampung (23/09/22). Dalam Studi Tiru tersebut, BHP Desa Pekon mengunjungi Balai Kalurahan Wukirsari untuk melihat inovasi-inovasi yang berada di Kalurahan.

Rombongan BHP Pekon Srikaton dipimpin langsung oleh Rudianto selaku Ketua BHP tiba di Aula Balai Kalurahan Wukirsari pada hari Jum’at Pagi (23/8/22). Rombongan diterima langsung oleh Lurah Wukirsari dan Carik Wukirsari.

Dalam sambutannya, Lurah Wukirsari Handung Tri Rahmawan mengucapkan selamat datang kepada rombongan BHP Pekon Srikaton. Beliau berharap kunjungan tersebut dapat menjalin kerja sama, mempererat tali persaudaraan dan saling bertukar ilmu.

“Kami berterimakasih atas kunjungannya, semoga silaturahmi ini dapat menjalin hubungan persahabatan atau kekeluargaan yang lebih erat” harap Lurah Handung.

Ketua Badan Hippun Pamengkonan Rudianto mengatakan jika ingin memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga di Desa Pekon Srikaton seperti yang dilakukan di Kalurahan Wukirsari. Beliau optimis dapat membawa ilmu yang didapat di Wukirsari karena dengan peta wilayan yang luas dan penduduk yang jumlahnya banyak, Kalurahan Wukirsari dapat mengkondisikan atau melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Kami ingin belajar banyak tentang fungsi pelayanan, produk-produk hukum dan lainnya, dan kami akan adopsi serta akan kami sesuaikan dengan kondisi wilayah dan masyarakat di tempat kami” kata Rudianto Ketua BHP Pekon Srikaton.

Sementara itu, Ketua BPKal Wukirsari H. Tuyahmin memberikan penjelasan tentang peran dan fungsi Badan Permusyawaratan Kalurahan yang penyebutan di Lampung menjadi Badan Hippun Pamengkonan. Beliau mengatakan jika fungsi BPKal adalah mitra kerja Lurah serta Pamong Kalurahan, mendampingi Pemerintah Kalurahan supaya berjalan dengan sebaik-baiknya.

Dalam studi tiru ini rombongan diberikan kesempatan untuk melihat Rumah Pelayanan Masyarakat dipandu oleh Kepala Urusan Tata Laksana Rosyid Ma’ruf, S.E. Kemudian acara ditutup dengan pemberian cindera mata dari BHP Pekon Srikaton yang diberikan Kepada Lurah. 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar