Sambang Dusun Awal Bulan Oktober Tahun 2022

Administrator 03 Oktober 2022 08:51:10 WIB

Kalurahan Wukirsari, 03 Oktober 2022.

Mengawali Bulan Oktober di Tahun 2022 ini warga Kalurahan Wukirsari menyambutnya dengan aktivitas gotong royong atau kerja bhakti. Gotong royong atau Kerja Bhakti merupakan salah satu pengalaman dari sila ke-3 Pancasila yakni Persatuan Indonesia.

Selain itu, kegiatan gotong royong juga menjadi bagian dari manusia sebagai makhluk sosial. Sebab, dalam praktiknya, manusia tidak bisa hidup sendirian, karena ia akan selalu membutuhkan bantuan orang lain sekecil apapun. Gotong royong juga merupakan budaya kita yang perlu dipertahankan.

Dalam konten “Sambang Dusun” kali ini kita mendokumentasikan kegiatan gotong royong dan berbagai kegiatan di beberapa Padukuhan di Kalurahan Wukirsari pada hari Jumat 30 September sampai 02 September 2022.

  1. Hari Jum’at 30/09/22 meskipun malam hari, Warga Padukuhan Kiyaran melanjutkan gotong royong pembangunan talud irigasi.
  2. Pada hari Sabtu, 01/09/2022 telah dilaksanakan kegiatan pelatihan sociopreneur untuk meningkatkan digital marketing produk olahan kakao dari UMKM KWT (Komunitas Wanita Tani) Sekar Kantil Salam Krajan yang bekerja sama dengan IST AKPRIND Yogyakarta.
  3. Warga Dusun Ngemplak bergotong royong membersihkan saluran irigasi yang digunakan untuk pengairan di persawahan warga. Selain itu warga juga menebang beberapa pohon yang berpotensi merusak talud atau saluran irigasi (02/10/22).
  4. Selain Dusun Kiyaran dan Dusun Ngemplak, Warga Padukuhan Cancangan melaksanakan pembangunan saluran irigasi secara bergotong royong oleh masyarakat (02/10/22).
  5. Memasuki musim penghujan, warga Padukuhan Bedoyo melaksanakan pengkondisian rumpun bambu yang berdekatan dengan rumah warga. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi resiko kerusakan yang disebabkan oleh pohon bambu yang tumbang (02/10/22).

Dokumentasi selengkapnya dapat dilihat di :

facebook : Pemerintah Kalurahan Wukirsari Cangkringan

instagram : kalurahanwukirsaris

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar