Kegiatan Rumah Desa Sehat Kalurahan Wukirsari

Administrator 04 Oktober 2022 11:09:59 WIB

Kalurahan Wukirsari, 04 Oktober 2022.

RDS (Rumah Desa Sehat) adalah Sekretariat Bersama bagi para penggiat pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Pembangunan Desa di Bidang Kesehatan, yang berfungsi sebagai Ruang literasi Kesehatan, Pusat penyebaran Informasi Kesehatan dan Forum Advokasi Kebijakan di bidang kesehatan.

Salah satu upaya Pemerintah Kalurahan Wukirsari Kapanewon Cangkringan dalam penguatan dan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat adalah dengan membentuk Rumah Desa Sehat (RDS). Sebagai bentuk aplikasi dilapangan Pemerintah Kalurahan Wukirsari melaksanakan Pertemuan Rumah Desa Sehat yang bertempat di Aula Utama, Balai Kalurahan Wukirsri, Selasa (04/10/2022).

Acara dimulai dengan sambutan Lurah Wukirsari yang diwakili oleh Carik Wukirsari H. Ruswantoro, S.E., M.IP. Dalam sambutannya, Ruswantoro menjelaskan jika kedepannya Rumah Desa Sehat menjadi wadah diskusi untuk membahas kegiatan kesehatan. Nantinya semua hal yang menyangkut kesehatan seperti salah satunya stunting dapat diwadahi dan dibahas di dalam RDS.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini menjadi sebagai salah satu embrio dari sekian kegiatan-kegiatan yang nantinya dapat dibahas di Rumah Data Sehat ini” kata Carik Wukirsari.

Menambahi hal tersebut, Beliau menyampaikan bahwa Pemerintah Kalurahan Wukirsari selalu melaksanakan berbagai upaya yang berkaitan dengan kesehatan.

Setelah Kegiatan Rumah Desa Sehat dibuka oleh H. Ruswantoro, S.E., M.IP., kemudian dilanjutkan pemaparan materi RDS oleh Udik Irawantoro selaku Pendamping Desa Wukirsari.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar