Pelantikan Sri Sultan Hamengku Bawono X dan KGPAA Paku Alam X

Administrator 10 Oktober 2022 10:04:48 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Sri Sultan Hamengku Buwono X dan KGPAA Paku Alam X sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DIY periode 2022-2027.

Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY periode ini berakhir pada 10 Oktober 2022. Selanjutnya, Sultan dan Paku Alam yang bertakhta akan dilantik sebagai pasangan kepala daerah DIY tanpa pemilihan umum seperti halnya daerah lain. Ini sesuai ketentuan dalam Undang-Undang Keistimewaan DIY Nomor 13 Tahun 2012, di mana jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY dilakukan dengan penetapan, bukan pemilihan.

Selamat dan sukses atas dilantiknya Sri Sultan Hamengku Buwono X dan KGPAA Paku Alam sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta masa jabatan 2022 - 2027.

Semoga selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk terus meningkatkan pembangunan serta memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pemerintah Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman Ndherek mangayubagya pelantikan Sri Sultan Hamengku Bawono X dan KGPAA Paku Alam X sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta masa jabatan 2022 - 2027.

Melalui visi Pancamulia Untuk Kemuliaan Martabat Manusia Jogja, semoga pada masa pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY 2022-2027, kesejahteraan masyarakat DIY dapat terus meningkat menuju tataran Manusia yang Mulia dan Bermartabat.

#PelantikanGubDIY
#GubernurDiY
#SriSultanHBX
#KGPAAPakuAlamX
#Jokowi
#Pancamulia

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar