Tim Penggerak PKK Kalurahan Wukirsari Mendapatkan Pelatihan PPGD Dari Dinas Kesehatan

Administrator 24 Oktober 2022 10:27:25 WIB

Kalurahan Wukirsari, 24 Oktober 2022.

Untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan ibu-ibu PKK dalam memberikan pertolongan pertama yang harus dilakukan pada korban gawat darurat sebelum ditangani oleh tenaga medis dan atau sebelum penderita dirujuk ke fasilitas pelayanan kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman mengadakan Pelatihan Penanggulangan Penderita Gawat Darurat (PPGD) bagi Tim Penggerak PKK Kalurahan Wukirsari. 

Pelatihan ini dilaksanakan dengan di Ruang Rapat Sadewa Lantai Dua Balai Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Cagkringan (24/10/22). Di hari pertama, Tim Penggerak PKK Kalurahan Wukirsari mendapatkan materi tentang Penanggulangan Penderita Gawat Darurat secara teori. Selain materi tentang PPGD, TP PKK Wukirsari juga mendapatkan pengetahuan tentang mitigasi bencana alam.

Kegiatan PPGD tersebut dilaksanakan dengan harapan agar setelah mengikuti pelatihan, peserta dapat mengenali pasien dengan keadaan gawat darurat, mampu memberikan bantuan hidup dasar, mampu memberikan pertolongan pertama pada kasus kegawatdaruratan, mampu mengendalikan situasi agar dalam penanganan pasien gawat darurat tidak panik, serta mampu memberikan rujukan ke pelayanan kesehatan yang tepat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar