Tim Penggerak PKK Wukirsari Praktek PPGD Di Aula Balai Kalurahan Wukirsari

Administrator 25 Oktober 2022 11:40:14 WIB

Kalurahan Wukirsari, 25 Oktober 2022.

Di hari kedua, Tim Penggerak PKK Wukirsari, Kapanewon Cangkringan melaksanakan latihan praktek PPGD di Aula Utama Balai Kalurahan Wukirsari (25/10/22). Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Pelatihan Penanggulangan Penderita Gawat Darurat (PPGD) bagi Tim Penggerak PKK Kalurahan Wukirsari dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman. 

Di hari pertama yang dilaksanakan hari Senin, 25 Oktober 2022, Tim Penggerak PKK Kalurahan Wukirsari mendapatkan materi tentang Penanggulangan Penderita Gawat Darurat secara teori. Selain materi tentang PPGD, TP PKK Wukirsari juga mendapatkan pengetahuan tentang mitigasi bencana alam.

Terlihat Ibu-ibu TP PKK sangat antusias mengikuti kegiatan selama dua hari di Balai Kalurahan Wukirsari tersebut. Selain dapat menambah ilmu dan wawasan tentang penanggulangan penderita gawat darurat, dalam acara tersebut juga dapat mempererat silaturahmi serta menambah kekompakan antar anggota Tim Penggerak PKK Wukirsari.

Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan ibu-ibu PKK dalam memberikan pertolongan pertama yang harus dilakukan pada korban gawat darurat sebelum ditangani oleh tenaga medis dan atau sebelum penderita dirujuk ke fasilitas pelayanan kesehatan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar