Warga Bergotong Royong Perbaiki Saluran Irigasi Yang Tertimbun Reruntuhan Pagar

Administrator 08 November 2022 11:13:24 WIB

Kalurahan Wukirsari, 08 November 2022.

Hujan deras yang terjadi pada hari Senin (07/11/22) menyebabkan kerusakan di beberapa tempat di Kalurahan Wukirsari, tak terkecuali pagar sekolah SMA N 1 Cangkringan yang ambrol hingga merusak saluran irigasi.

Senin sore, Dukuh Bedoyo Sigit Widiatmoko melaporkan jika aliran air juga meluap ke rumah warga. Saluran irigasi untuk persawahan juga terputus karena terkena reruntuhan pagar yang runtuh.

Warga Dusun Bedoyo, Brayut, dan Dungsari kemudian berkoordinasi dan langsung mengkondisikan pagar SMA N Satu Cangkringan yang runtuh menutupi saluran irigasi.

Sejak selasa pagi terlihat warga mulai bergotong royong di wilayahnya masing-masing, khususnya yang terkena dampak hujan deras pada sore kemarin. Kegiatan tersebut merupakan inisiatif warga untuk meminimalisir kerusakan apabila nanti terjadi hujan deras kembali.

Atas kejadian tersebut, Jagabaya Wukirsari Nana Widiatmanto, A.Md., meminta kepada Dukuh untuk segera mendata kerusakan dan estimasi kerugian untuk dilaporkan ke Badan Penanggulangan Resiko Bencana (BPBD) Sleman.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar