Gethering Dan Pemanenan Pisang Cavendish Di Bedoyo Dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kab. Sleman

Administrator 08 November 2022 12:48:48 WIB

Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman Ir. Suparmono, MM. menghadiri acara Gathering dan Pemanenan Pisang Cavendish di Dusun Bedoyo Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Cangkringan (07/11/22). Acara tersebut diselenggarakan oleh PT. Pesona Republik Pisang dan bertempat di kebun pisang sebelah timur Dusun Bedoyo.


Dalam sambutannya, Ir. Suparmono, M.M. mengaku bahagia ikut memanen buah pisang yang berjenis Cavendish tersebut. Setelah sambutan, Kepala Dinas Pertanian kemudian melakukan pemanenan secara simbolik dengan memotong satu tundun buah bisang.


“Dengan adanya Republik Pisang, saya harap dapat meningkatkan produktivitas pisang di Sleman,” Ungkap Ir. Suparmono yang pernah menjadi Camat Cangkringan tersebut.

Beliau juga berharap dengan ada kebun pisang tersebut nantinya dapat mensejahterakan perekonomian khususnya di wilayah Wukirsari Cangkringan.


Sementara itu, Teguh Arifianto dari Pesona Republik Pisang mengatakan jika luas kebun pisang yang digarap seluas 4 Hektar dengan jumlah 8000 pohon pisang jenis Cavendish. Teguh menambahkan jika kedepannya kebun pisang akan dipakai dalam pengembangan pertanian pisang.


Selain Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan, acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Pamong se Kapanewon Cangkringan serta warga setempat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar