Sambang Dusun Minggu Kedua Bulan November 2022

Administrator 14 November 2022 09:23:30 WIB

Kalurahan Wukirsari, 14 September 2022.

Di bulan November ini warga Kalurahan Wukirsari melaksanakan aktivitas gotong royong atau kerja bhakti. Gotong royong atau Kerja Bhakti merupakan salah satu pengalaman dari sila ke-3 Pancasila yakni Persatuan Indonesia.

Selain itu, kegiatan gotong royong juga menjadi bagian dari manusia sebagai makhluk sosial. Sebab, dalam praktiknya, manusia tidak bisa hidup sendirian, karena ia akan selalu membutuhkan bantuan orang lain sekecil apapun. Gotong royong juga merupakan budaya kita yang perlu dipertahankan.

Dalam konten “Sambang Dusun” kali ini kita mendokumentasikan kegiatan gotong royong dan berbagai kegiatan di beberapa Padukuhan di Kalurahan Wukirsari.

Diantaranya adalah :

  1. Kegiatan Posyandu Lansia telah dilaksanakan di Padukuhan Bedoyo, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Cangkringan (13/11/22). Kegiatan Posyandu Lansia diadakan secara rutin di wilayah Kalurahan Wukirsari supaya lansia mendapat pelayanan dasar kesehatan tanpa harus datang ke Puskesmas.
  2. Warga Dusun Ngemplak bersam-sama gotong royong memperbaiki saluran Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang berada di sebelah utara jempatan Sungai Opak (13/11//22).
  3. Untuk mengurangi dampak hujan deras, Warga Huntap Dongkelsari membersihkan aliran sungai dari sampah dan tanaman yang mengganggu aliran sungai. Selain itu warga juga mengamankan talud dari derasnya aliran sungai ketika hujan deras (13/11/22).

Dokumentasi selengkapnya dapat dilihat di :

facebook : Pemerintah Kalurahan Wukirsari Cangkringan

instagram : kalurahanwukirsari

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar