Pembentukan Satuan Pendidikan Aman Bencana SD Muhammadiyah Kergan Wukirsari

Administrator 14 November 2022 12:57:09 WIB

Kalurahan Wukirsari, 14 November 2022.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman melaksanakan Gladi Lapang dan Pembentukan Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB).  Kali ini Gladi lapang dan Pembentukan SPAB dilakukan kepada Tim Siaga Bencana Sekolah SD Muhammadiyah Kergan, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Cangkringan (14/11/22).

Pembentukan SPAB dilaksanakan mengingat Kabupaten Sleman memiliki resiko ancaman bencana diantaranya erupsi Gunung Merapi, banjir, puting beliung, tanah longsor dan beberapa bencana lainnya. Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sleman, Henry Dharma Wijaya mengatakan pengukuhan Tim Siaga Bencana Sekolah ini merupakan upaya BPBD Sleman dalam penguatan kelembagaan masyarakat dalam pengurangan resiko bencana.

Selain Gladi Lapang dan Pembentukan SPAB, BPBD Sleman juga mengukuhkan Satuan Pendidikan Aman Bencana dan terdiri dari Guru, Pengurus Yayasan serta Wali Murid SD Muhammadiyah Kergan. Para anggota SPAB juga mendapatkan pengetahuan tentang simulasi penanganan bencana dan materi mitigasi bencana yang diberikan oleh Henry Dharma Wijaya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Badan Kehormatan DPRD Sleman Yani Fathurrahman, Jagabaya Wukirsari Nana Widiatmanto, A.Md., serta Suparjo selaku Dukuh Kergan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar