Pembentukan Forum Komunikasi Usaha Mikro Kecil Menengah (FORKOM UMKM) Kalurahan Wukirsari

Administrator 16 November 2022 12:09:37 WIB

Kalurahan Wukirsari, 16 November 2022.

Pemerintah Kalurahan Wukirsari melaksanakan pembentukan Forum Komunikasi Usaha Mikro Kecil Menengah (Forkom UMKM) Kalurahan Wukirsari (16/11/22). Pembentukan Forkom bertujuan supaya para pelaku UMKM di Wilayah Wukirsari memiliki wadah untuk saling berkominikasi dengan sesama pelaku usaha maupun dengan Dinas-Dinas terkait sehingga koordinasi dapat berjalan dengan lancar.

Bertempat di Ruang Rapat Lantai Dua, Balai Kalurahan Wukirsari Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman, kegiatan tersebut dihadiri oleh Ulu-ulu Wukirsari, Kepala Jawatan Kemakmuran Kapanewon Cangkringan, Ketua Bumkalma “Umpak Merapi” Kapanewon Cangkringan serta pelaku UMKM di Wukirsari.

Slamet Raharjo selaku Ulu-ulu Wukirsari dalam sambutannya mewakili Lurah Wukirsari menyampaikan maksud dan tujuan pembentukan Forkom UMKM Wukirsri. Slamet raharjo menyebutkan forkom UMKM ini adalah sebagai wadah untuk menyebarkan informasi terkait UMKM serta wadah berkoordinasi antar pelaku UMKM di Kalurahan Wukirsari.

“Kami berharap Forkom UMKM dapat memaksimalkan, mengembangkan usaha dan potensi yang dapat di wujudkan.” harap beliau.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Jawatan Kemakmuran Kapanewon Cangkringan, Nevi Sri Utami, S.H. Mewakili Panewu Cangkringan, Nevi berharap dengan adanya forkom akan memunculkan ide maupun kreativitas, sehingga usaha UMKM dapat semakin berkembang.

Sementara itu Direktur Badan Usaha Milik Kalurahan Bersama (BUMKALMA) “Umpak Merapi” Kapanewon Cangkringan Abdul Hamid Kurniawan mengapresiasi pembentukan Forkom UMKM Wukirsari.

“Forkom tidak lepas keberadaannya dan sangat berkaitan dengan Pemerintah Kalurahan dalam mensejahterakan masyarakat” kata Abdul Hamid Kurniawan.

Abdul Hamid menambahkan, Forkom tersebut dapat melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat. BUMKALMA “Umpak Merapi” akan selalu mensosialisasikan program-program dari Pemerintah kepada masyarakat melalui Forkom tersebut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar