Pemerintah Kalurahan Wukirsari Membentuk Kelompok Pengelola Sarana Penyedia Air Minum Dan Sanitasi

Administrator 22 November 2022 12:31:51 WIB

Kalurahan Wukirsari, 22 November 2022.

Bertempat di Ruang Rapat Sadewa Lantai Dua Balai Kalurahan Wukirsari, Pemerintah Kalurahan Wukirsari melaksanakan pembentukan Kelompok Pengelola Sarana Penyedia Air Minum dan Sanitasi (KPSPAMS). Dalam kegiatan ini diikuti oleh pengelola Pamsimas se-Kalurahan Wukirsari serta mengundang narasumber dari Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sleman.

Acara dibuka oleh sambutan dari Slamet Raharjo selaku Ulu-ulu Wukirsari dan materi tentang Pamsimas disampaikan oleh Ignatius Sumarwoto, ST, M.Eng selaku Analis Bangunan dan Perumahan pada Seksi Prasarana dan Sarana Dasar Permukiman dari Dinas PUPKP Sleman.

Slamet Raharjo dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya Pamsimas di masyarakat. Beliau juga berharap nantinya (KPSPAMS) dapat meningkatkan pelayanan dan ketersediaan untuk air minum yang memenuhi persyaratan kesehatan bagi masyarakat Kalurahan.

Dalam acara yang sama, Sumarwoto mengatakan bahwa dukungan Pemerintah Kalurahan sangat dibutuhkan untuk kelancaran pengelolaan air tersebut. Sumarwoto menambahkan jika KPSPAMS akan memudahkan dalam mendata titik lokasi, serta mengetahui masalah yang ada di tiap titik lokasi dan dapat memantau perkembangannya.

"Tugas kelembagaan KPSPAMS adalah menyediakan dan mengelola jaringan air baku untuk air minum, melakukan konservasi sumber air baku,” jelas Sumarwoto.

Selain itu, Beliau menambahkan jika KPSPAMS juga dapat melakukan koordinasi dengan instansi teknis dan instansi di wilayah, menyusun rencana kerja pengembangan serta operasional melalui iuran yang dimusyawarahkan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar