Pemkal Ngawis Karangmojo Gunung Kidul Studi Banding Ke Kalurahan Wukirsari

Administrator 23 November 2022 13:53:48 WIB

Kalurahan Wukirsari, 23 September 2022.

Pemerintah Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman menerima kunjungan atau Studi Tiru dari Pemerintah Kalurahan Ngawis Kapanewon Karangmojo Kabupaten Gunung Kidul (23/11/22). Dalam Studi Tiru tersebut, Panewu Karangmojo, Lurah dan Pamong Kalurahan Ngawis mengunjungi Balai Kalurahan Wukirsari untuk melihat inovasi-inovasi yang berada di Kalurahan.

Rombongan tiba di Aula Balai Kalurahan Wukirsari pada hari Rabu Pagi (23/11/22) dan diterima langsung oleh Lurah Wukirsari beserta Pamong Kalurahan Wukirsari. Setibanya di Balai Kalurahan Wukirsari, Pemkal Ngawis melaksanakan tour ke setiap ruang di Balai Kalurahan Wukirsari. Mereka juga mengunjungi Rumah Pelayanan Rakyat di Balai Kalurahan Wukirsari.

Di dalam Rumah Pelayanan Rakyat, rombongan dipandu oleh Kepala Urusan Tata Laksana Kalurahan Wukirsari Rosyid Ma’ruf, S.E. Rosyid Ma’ruf menjelaskan tentang Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kalurahan Wukirsari. Setelah mengunjungi berbagai ruangan di Balai Kalurahan Wukirsari, acara dilanjutkan di Ruang Rapat Sadewa Lantai Dua.

Dalam sambutannya, Lurah Wukirsari Handung Tri Rahmawan mengucapkan selamat datang kepada rombongan Pemerintah Kalurahan Ngawis. Beliau berharap kunjungan tersebut dapat menjalin silaturahmi, kerja sama, mempererat tali persaudaraan serta saling bertukar ilmu.

“Kami berterimakasih atas kunjungannya, semoga silaturahmi ini dapat menjalin hubungan persahabatan atau kekeluargaan yang lebih erat” harap Lurah Handung.

Drs. Marwatahadi selaku Panewu Karangmojo berharap ilmu yang didapatkan di Kalurahan Wukirsari dapat diaplikasikan di Karangmojo khususnya di Kalurahan Ngawi.

“Semoga ilmu yg didapat bisa diaplikasikan ke Kalurahan Ngrawis” kata Panewu Karangmojo Drs. Marwatahadi.

Hal senada juga disampaikan oleh Anjar kurniawan, A. Md. selaku Lurah Ngawis. beliau mengatakan jika ingin memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga di Lurah Ngawis seperti yang dilakukan di Kalurahan Wukirsari.

“Kalurahan ngrawis ingin mengaplikasikan ilmu yang didapat dari Kalurahan Wukirsari” kata Lurah Ngawis tersebut.

Selanjutnya Lurah Handung memberikan presentasi serta pemaparan singkat tentang Kalurahan Wukirsari serta memulai acara diskusi dan tanya jawab. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua BPKal Wukirsari H. Tuyahmin, S. Ag. beserta Anggota, Carik Wukirsari H. Ruswantoro, S.E. M. IP., serta Bhabinkamtipmas Wukirsari AIPDA Pitra.

Acara diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari Pemerintah Kalurahan Ngawis yang diterima langsung oleh Lurah Wukirsari Handung Tri Rahmawan serta foto bersama di halaman Balai Kalurahan Wukirsari.

 

Kunjungi media sosial kami untuk dokumentasi selengkapnya

Facebook Pemerintah Kalurahan Wukirsari

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar