Wukirsari Menerima Medali Dari Kementrian Hukum Dan HAM

Administrator 23 Juni 2022 13:39:43 WIB

Kalurahan Wukirsari, 23 Juni 2022.

Lurah Wukirsari Handung Tri Rahmawan menghadiri Peresmian Kalurahan/Kelurahan Sadar Hukum Se-DIY Tahun 2022 di Aula Kanwil Kemenkumham DIY, Yogyakarta, Kamis (23/6/22).

Dalam kegiatan ini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta meresmikan sebanyak 69 Kalurahan/Kelurahan sadar hukum sebagai percontohan untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebanyak 69 Kalurahan tersebut terpilih karena telah memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh masing-masing Pemerintah Daerah.

Kalurahan/Kelurahan sadar hukum yang diresmikan terdiri atas 29 kelurahan di Kota Yogyakarta, 10 kelurahan di Kabupaten Gunungkidul, 10 kelurahan di Kabupaten Bantul, dan 10 kelurahan di Kabupaten Kulon Progo, 10 kelurahan di Kabupaten Sleman termasuk salah satunya adalah Kalurahan Wukirsari.

Dalam acara peresmian tersebut Lurah Wukirsari menerima medali dari Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia karena telah berhasil memenuhi persyaratan sebagai Kalurahan Sadar Hukum.

“Dengan pencapaian ini tentunya memotivasi saya sebagai Lurah Wukirsari untuk selalu meningkatkan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya kesadaran Hukum” kata Lurah Handung.

Selain itu beliau akan terus meningkatkan edukasi bagi masyarakat tentang hukum dengan memberikan contoh yang sederhana dan dari hal-hal kecil.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar